Apa Bedanya Angka SPF di Sunscreen Kamu?

Apa Bedanya Angka SPF di Sunscreen Kamu?

Melindungi kulit dari sinar matahari itu penting banget buat menjaganya tetap sehat dan nggak kena dampak buruk. Nah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan sunscreen. Tapi, waktu mau beli, apa kamu masih bingung dengan berbagai jenis dan angka SPF yang tertera pada kemasannya?

 

Nah, SPF umumnya mengacu pada kemampuan sunscreen untuk menangkal sinar UVB supaya kulit tidak terbakar dan tidak berubah warnya menjadi lebih gelap. Jika biasanya kamu melihat tulisan SPF 15, SPF 30, atau SPF 45, hal ini memang menunjukkan efektivitasnya. Tapi, bukan berarti SPF 30 bisa menangkal dampak negatif sinar matahari dua kali lipat dari SPF 15, lho. Sebenarnya, sunscreen yang memiliki SPF 15 bisa melindungi sebesar 94% sinar UVB, lalu SPF 30 menangkal 97% UVB, dan SPF 45 bisa mengurangi serangan jahat sinar matahari hingga 98%.

 

Memang, semakin tinggi SPF maka semakin tinggi pula persentase kemampuannya dalam melindungi kulit sehatmu. Tapi, hal itu saja nggak cukup, SolFriends! Semakin tinggi nilai SPF tidak 100% memproteksi kulit dari resiko terbakar.

 

Kamu perlu menggunakan sunscreen secara berulang setiap 2 - 3 jam sekali. Hal ini dilakukan untuk menjaga efektivitas sunscreen dalam melindungi kulit. Jadi, sama seperti memperkuat terus “benteng” kulit dari serangan UVB.

 

Supaya kulit tetap terlindung sekaligus lembap, kamu bisa banget menggunakan Parasol UV White Sunscreen Lotion SPF 45 PA++! Bukan cuma itu, sunscreen ini juga bisa membantu mencerahkan kulit, lho. Jadi, kena matahari nggak perlu cemas karena kulit nggak bakal kering dan tetap bebas risiko negatif dari sinar matahari!