3 Trik agar Kulit Bebas Masalah Meski Sering di Rumah Aja

3 Trik agar Kulit Bebas Masalah Meski Sering di Rumah Aja

Pandemi membuat kita lebih banyak beraktivitas di rumah aja ya, SolFriends? Meski begitu, bukan berarti tidak akan jadi masalah pada kulit. Padahal bisa saja akan tetap ada timbulnya jerawat, berminyak, atau bahkan terlihat kusam. Kulit bermasalah meski rumah aja, bisa dikarenakan kondisi tempat kamu tinggal. Misalnya kamu tinggal di ruangan ber-AC kulit akan mudah kering, sedangkan jika tidak ber-AC kulit lebih mudah menjadi berminyak. Nah, agar tidak timbul masalah lain pada kulit yuk cari tahu penyebabnya di sini!

 

  1. Malas mengganti sarung bantal

Apa SolFriends mengganti sarung bantal secara rutin? Bila iya, bisa jadi penyebab timbulnya masalah kulit karena kotoran dan minyak pada seprei maupun bantal akan berpindah ke kulit. Menurut ahli mikrobilogi, Philip Tierno dari New York, sebaiknya mencuci seprei dan sarung bantal dilakukan seminggu sekali karena bisa menyimpan banyak bakteri dan kuman.

 

  1. Sering begadang

Kebiasaan begadang karena di rumah aja juga bisa menjadi salah satu pemicu kulit bermasalah meski di rumah aja, SolFriends! Menurut Joshua Zeichner, yakni ahli dermatologi asal New York, gangguan siklus tidak dapat meningkatkan kortisol dan menyebabkan radang kulit. Produksi kortisol yang berlebihan, akan membuat kelenjar sebaceous menghasilkan minyak yang lebih banyak.

 

  1. Makan makanan tinggi lemak

Bosan seharian di rumah membuat kamu lebih mudah mengonsumsi makan-makanan berlemak. Padahal, perlu kamu ketahui jika partikel minyak pada makanan dapat menyumbat pori-pori. Sedangkan, mengonsumsi makanaan manis bisa membuat wajah memproduksi lebih banyak minyak karena dapat mengeluarkan lebih banyak insulin.

 

  1. Jarang terkena sinar matahari

Hampir setiap hari bekerja di rumah membuat kulit kita jarang sekali terpapar sinar matari. Padahal, kita bisa mendapatkan vitamin D dari sinar matahari. Bila kekurangan asupan vitamin D dan E menyebabkan daya tahan tubuh menjadi menurun. Jadi, sesekali SolFriend perlu ya keluar rumah. Untuk terhindar dari efek buruk sinar matahari jangan lupa untuk gunakan Parasol Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ sunscreen lotion  yang berguna untuk menjaga dan melembapkan dari paparan efek buruk sinar matahari. Di dalamnya ada vitamin E dan Aloe Vera yang menjaga kelembapan kulitmu. Terdapat pula extra moisturizing dan perlindungan maksimal terhadap UVA dan UVB.

 

SolFriend, perlu diingat ya masalah kulit yang timbul meski di rumah aja kemungkinan besar mudah terjadi. Terutama, apabila kamu mengabaikan kebersihan rumah, makan sembarangan dan tidak merawat kulit. Maka dari itu sesekali keluar rumah sejenak walaupun hanya di depan rumah dan terkena sinar matahari. Yuk, tetap jaga dan rawat kulitmu dari paparan efek buruk sinar matahari dengan rutin memakai Parasol Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ mulai sekarang!